Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Hari Kanker Sedunia

Kanker yang saya maksud disini bukanlah "Kantong Kering", tetapi salah satu penyakit mengerikan untuk saya sebagai perokok aktiv.
Entah kenapa meskipun penyakit ini sangat berbahaya, tetap saja saya pribadi tidak bisa lepas dari budaya merokok.


Saya yakin bahwa semua perokok ingin memutuskan untuk tidak lagi mengkonsumsi tembakau (khususnya setiap kepala rumah tangga yang ingin tetap sehat dan bergairah dalam mencari rezeki untuk keluarga tercintanya), namun ada saja alasannya untuk selalu melestarikan budaya merokok.


Adanya kanker bukan hanya dari rokok saja, dari Alkohol juga bisa. Bahkan banyak faktor lain dari penyebab terjadinya kanker.


Kenapa saya bisa berbicara seperti ini? Saya memang bukan penderita kanker, apa lagi dokter spesialis kanker, tetapi ada orang terdekat saya yang pernah mengidap Kanker Teroid (Benjolan besar di leher). Dia seorang wanita, tidak merokok apa lagi mengkonsumsi alkohol.


RSU Abdul Moeloek, Maret 2013


windacancer.jpeg


Wanita inilah yang membuat saya bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi penderita kanker.


windaiif.jpeg


Alhamdulillah, dia sudah sembuh sekarang, dia wanita yang kuat dan tidak pernah berhenti berharap kesembuhan dari Allah SWT.


Jika penyebab kanker bukan hanya dari rokok atau alkohol saja kenapa harus rokok yang saya bahas disini? Ya,karena perokoklah yang paling mudah untuk di hinggapi segala macam penyakit. Kalau tidak percaya coba saja tanya pada Google Searh atau bertanya langsung kepada dokter. Mungkin efeknya bukan saat ini, yang jelas kita sedang menabung berbagai macam penyakit untuk masa depan kita. Kita harus sadar itu.


Ada yang bilang "Merokok Mati, Tidak Merokokpun Mati", walaupun saya perokok aktiv saya pribadi tidak suka jika mendengar slogan seperti ini, saya tidak pernah membangga-banggakan keburukan yang ada pada diri saya, memang benar takdir ada di tangan Allah, tetapi yang saya takutkan bagaimana jika sebelum mati saya menderita sakit yang berkepanjangan akibat dari melestarikan budaya merokok? Siapa yang ikut menderita? Ternyata bukan hanya saya, keluargapun ikut terkena imbasnya.


Ada yang bilang "Tidak Merokok Bisa Cepat Kaya", slogan apa lagi ini? Apakah orang yang tidak merokok tidak ada kebutuhan lainnya yang harus mereka penuhi? Banyak, sama saja seperti kita. Kalau dengan cara sodakoh bisa membuat kita menjadi kaya baru saya percaya.


Sudahlah, tidak usah mengopeni mereka. Mereka merokok atau tidak, kaya atau tidak bukan urusan kita, kalau ingin mengopeni, memberi komentar, memberi masukan, berikanlah komentar dan masukan yang membangun.


Sekian postingan saya kali ini, seharusnya artikel ini sudah terbit kemarin. Namun karena ada sedikit aktivitas yang lain saya tunda dulu sampai hari ini.


Selamat Hari Kanker Sedunia, jangan berhenti berharap kepada Allah, kalian pasti sembuh. Amiin

2 komentar untuk "Selamat Hari Kanker Sedunia"

  1. Ada winda disitu ^_^
    Makasih atas cintanya selama ini yank...
    Mewek bahagia winda jdi nya hehe

    BalasHapus
  2. Terus semangat ya wett, jgn lupa libatin Allah :)

    BalasHapus