Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Intip Seberapa Populer Akun Twitter Kita Via Twitter Analytics

Hallo-hallo, jumpa lagi nih dengan saya Jili Blogger Newbie. Semoga nggak pada bosan ya untuk bersilaturahmi di gubuk saya ini.

Bicara soal Twitter tentunya bukan rahasia umum lagi ya, hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah tahu dan sudah banyak yang memiliki akun twitter tersebut dengan tujuan yang bermacam-macam kegunaannya.



Berikut beberapa type pada pengguna Twitter versi saya ;



1. Sekedar iseng, ingin tahu saja. Setelah berhasil membuat akun twitter dan merasa pusing karena selalu berjumpa dengan pak RT dan ibu RW, akhirnya si twitter pun di campakkan begitu saja. Alhasil akun tersebut sampai saat ini bergentayangan dan terus mencari dimana tuannya.



2. Sang kolektor akun medsos termasuk twitter, wiih type yang satu ini tidak kalah nyentrik dari pada kolektor batu akik, dan motonya hanya satu, "Satu Email, Satu Juta Akun Medsos". Tetapi disaat dia lupa pasword emailnya dia tidak mau pusing, lalu membuat akun email baru lagi dan membuat satu juta akun medsos lagi. Begitu seterusnya.



3.,Netizen , type pengguna twitter yang satu ini mempunyai dua kepribadian ganda, dia akan mencaci habis-habisan kepada siapapun yang di bencinya, dan dia akan menyayangi dengan penuh kelembutan kepada siapapun yang disayanginya. Akun hantu adalah prioritas utamanya.



4. Twitter Shop, type pengguna yang satu ini yang saya suka. Mereka mandiri, mereka bekerja keras, mereka tidak mencari-cari masalah, apa lagi memperkeruh suasana. Mereka tahu bagaimana caranya memanfaatkan dunia maya khususnya twitter untuk berdagang mengais rezeki.



5.Tokoh Masyrakat, type pengguna ini banyak versinya dan berbagai macam kalangan, dari Presiden, Aktris , Pemusik, Pengangguran (seperti saya) dan masih banyak lagi yang lainnya.



6. Type Pengguna Twitter Versi Kamu, kalau yang ini silahkan isi sendiri sesukamu ya gan, di kolom komentar juga boleh. Hehehe



Ok, kita balik ke Twitter Analytics ya gan, kita coba intip seberapa populer akun twitter kita.



Berhubung saya rakyat biasa nggak ada salahnya kan kepoin seberapa populer akun twitter saya, dan nggak ada salahnya juga kok buat dicoba untuk Anda-anda sekalian para Tokoh Masyarakat yang sudah memiliki tanda contreng biru di akun twitternya sekalipun.



Oh ya gan, tutorial ini bukan mengarah kepada "siapa saja yang mengintip atau kepoin akun twitter kita secara detail ya", kita buang jauh-jauh pikiran itu, nggak usah di peduliin siapa-siapa orang yang suka ngintip akun twitter kita, tetapi seberapa populer kah akun twitter yang kita miliki, cekidot.



Yang pertama masuk dulu di Twitter gan, kalau belum masuk atau belum membuat akun twitter silahkan klik Twitter Login jika sudah jangan lupa untuk kembali lagi kesini ya, saya tungguin kok, hehe.



Yang kedua klik link ini gan Twitter Analytics , dan nanti akan menjumpai halaman seperti ini


twitteranalitic1.jpg


Arahkan kursor kebawah ;


twitteranalitic2.jpg


Coba perhatikan pada Ringkasan 28 hari dengan perubahan pada periode sebelumnya, dan di ikuti dengan nilai angka statistik pada Twittersekian % , Kunjungan Profilsekian % , Penayangan Tweetsekian % , Sebutansekian %, dan yang terakhir Pengikut, alhamdulillah follower saya mencapai 69 juta, hehe kidding ya gan.


Berikutnya Tweet Populer ,di tweet ini memperoleh 87 penayangan ;


twitteranalitic3.jpg


Berikutnya Pengikut Teratas, saya di follow sama mas Imawan Anshari, dan beliau mempunyai 660 follower. Mungkin mas Anshari lagi hilaf waktu follow saya. Hehe


twitteranalitic4.jpg


Perkaya Tweet Anda dengan Kartu Twitter.


twitteranalitic7.jpg


Tweet berfoto biasanya mengundang perhatian.


twitteranalitic6.jpg



Tampilkan Tweet Anda di hadapan lebih banyak Orang.


twitteranalitic5.jpg


Nah jika ingin melihat berapa jumlah penayangan tweet kita yang terdahulu atau yang baru saja kita buat, silahkan arahkan kursor ke atas klik link yang bertuliskan "Lihat Semua Aktivitas Tweet"


twitteranalitic8.jpg


Arahkan kursor agan kebawah.


twitteranalitic9.jpg


Dan inilah tweet yang saya buat tadi pagi dengan menggunakan hastag #JumatBerkah yang sedang menjadi trending topic tadi pagi.


twitteranalitc10.jpg


Nah untuk testimoninya, coba agan ngetweet apa saja terserah, jangan lupa tambahkan hastag yang sedang menjadi trending topic pada saat ini.


Jika sudah tunggulah hinga beberapa menit, kemudian intip akun agan via Twitter Analytics. Lihat berapa jumlah penayangan tweet yang sudah agan buat tadi.


Saya Jili ; Saya Ucapkan Terima Kasih Banyak Untuk Semua Pembaca Artikel ini.

3 komentar untuk "Yuk Intip Seberapa Populer Akun Twitter Kita Via Twitter Analytics"

  1. akunya bergentayangan lucu gan kata2nya unik

    BalasHapus
  2. Hehe,, habisnya susah mas nyari kata perumpamaan yang lainnya.

    BalasHapus
  3. ternyata ada ya twitter analytic, jadi menyesal pernah hapus akun twitter, padahal sudah banyak lalu followers nya haha

    BalasHapus