Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kopi Hitam Tanpa Remix Polos Apa Adanya

Bertepatan pada tanggal 01 Oktober yakni Negara kita INDONESIA TERCINTA memperingati Hari Kesaktian Pancasila, mari kita hayati dan amalkan nilai-nilai Pancasila, Pancasila Abadi, NKRI Harga Mati!!!

Sebenarya banyak keresahan-keresahan yang saya alami beberapa bulan ini tentang adanya kejadian-kejadiah aneh yang sedang terjadi di Negara kita ini. Mulai dari "Kopi Bersianida", "Bom Sarinah", " Motivator Erorr", "Kriminalisasi Atas Nama Agama" dan "Fenomena - Fenomema Hot" yang sedang marak saat ini. Tapi apa yang bisa saya perbuat? Hanya bisa menggelengkan kepala sambil meneyeruput kopi hitam yang sudah tersaji. Entahlah, lebih baik saya mencorat-coret blog ini dan membiarakan kepala saya pusing untuk memahami HTML, CSS, PHP, Java Scrip dan teman-temannya. Yasudahlah, semoga di awal bulan oktober ini menjadi bulan penutup atas kejadian-kejadiah aneh yang memilkun Ibu Pertiwi. Tolong katakan Amiin, like postingan ini dan sebarkan tanpa pamrih, tanpa iming-iming masuk syurga, Ok!.

Sekarang kita lanjut lagi ya ngopinya, takutnya dingin dan malah nggak nikmat lagi nantinya. Ok, berhubung saya bukan pecinta kopi sejati seperti kalian yang selalu bisa meikmatinya dengan varian rasa yang berbeda-beda dan bisa hijrah dari satu cafe kopi ke caffe lainnya. Jadi saya mau cerita dan menulis sesuai kapasitas saya saja ya, maklum kalau nggak banget dan nggak kekinian. Tolong hargai artikel ini seharga Satria FU saja, nggak usah muluk-muluk, dan jangan di bully dan di caci maki ya, takutnya nanti saya terbawa emosi.

Berikut "Tutorial Cara Menyeduh Kopi", Kopi Hitam Tanpa Remix. Tutorial ini mungkin sedikit berguna untuk kamu-kamu yang sekedar ingin tahu, bahkan yang bukan pecita kopi sekalipun. Sehingga ketika ada yang bertamu dirumahmu, kamu sudah nggak kaget lagi untuk menyajikan Kopi Hitam Tanpa Remix yang has ala-ala buatan kamu.

Hal pertama yang harus kamu perhatkan adalah siapa tamu kamu dan kuota-nya, jika jumlah mereka banyak tentunya memasak airnya juga harus banyak ya. Tetapi ada juga tamu yang terbiasa join, yakni kerabat kamu sendiri.

Ada istilah, beda kepala beda rasa, artinya walaupun sesama pecinta kopi belum tentu sama seleranya. Ada yang lebih suka kopi pahit, ada yang sedang-sedang saja ada juga yang suka manis. Nah poin ini kamu harus perhatikan ya, supaya tidak terjadi kesalah pahaman diakhirnya.

Pada artikel ini yang saya ulas adalah cara menyeduh Kopi Hitam Tanpa Remix, rasanya sedang-sedang saja, ada manisnya ada pahitnya. Jadi kamu tinggal menentukan selera saja, kalau ingin kopi yang pahit kurangi takaran gulanya dan sebaliknya.

*Pertama tuangkan gula dengan takaran 1 sendok makan kedalam gelas.

gula1sendok.jpg


*Yang kedua tuangakan juga kedalam gelas kopi bubuk dengan takaran 1 sendok makan.

kopibubuk1sendok.jpg


*Yang ketiga masak air secukupnya sampai benar-benar mendidih.

masakairkopi.jpg



Yang terakhir ketika air sudah matang, tuangkan kedalam gelas dan aduk sampai merata, diamkan kopi sesaat hingga tidak terlalu panas, kemudian sruput.

kopitanparemix.jpg


Selamat Menikmati

Pancasila Sakti

NKRI Harga Mati!!!

Happy Blogging

2 komentar untuk "Kopi Hitam Tanpa Remix Polos Apa Adanya"

  1. Boleh dicoba tuh bangg :D,

    Jangan lupa mampir juga ke blog gue , sempatin juga komentar disalah satu blog guee , salam kenal gue Andrie dari Jogja hha :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo gan, ok salam kenal juga dari lampung. Matur kesuwon jauh-jauh dari Jogja udah mampir di gubuk ini.Siap meluncur :D

      Hapus