Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Mudah Menjadi Pengangguran!!!

Enak ya jadi Pengangguran, nggak ada beban dan bebas tanpa batas!!!

Tidak, itu tidak benar justru menjadi pengangguran tidaklah mudah, kenapa? Karena banyak cobaannya. Pengangguran sangat rentan dengan dunia hitam, bisikan-bisikan jahat yang berujung frustasi dan pada akhirnya memilih dengan jalan singkat. Seperti menjadi bandar narkoba, perampok, begal dan aksi penipuan lainnya.

Menurut sumber berita yang pernah saya dengar, saya baca dan saya lihat. Banyak tindak kejahatan terjadi atas dasar Pengangguran. Dengan dalih tidak mempunyai pekerjaan, tuntutan ekonomi dan masalah finansial lainnya. Lalu saya harus menyalahkan siapa? Pemerintah?Tidak ada, tidak ada yang bisa saya salahkan atas semua kejadian ini.

Menjadi pengangguran tidaklah mudah dan bukan pilihan, selain berusaha meredam kegelisahan atas tekanan tuntutan ekonomi yang ada, kita juga harus kebal terhadap cibiran, cemoohan yang tidak mengenakkan hati. Tetapi kita harus tetap tenang dan jangan terpancing emosi, karena tidak semua orang yang kita jumpai mempunyai watak kerdil seperti itu. Maka abaikan saja, teruslah melangkah untuk menggapai ridho Illahi.

Jangan takut jika Anda masih dalam status sebagai pengangguran. Ingat Anda tidak sendiri, karena saya juga pengangguran dan masih banyak pengangguran diluar sana yang terus berjuang tanpa henti. Kita semua mempunyai masalah dengan latar belakang yang berbeda-beda yang pada intinya masalah tetaplah masalah, jadi tidak perlu kita meronta-ronta, mari kita nikmati semua problematika yang ada, dan jangan mempunyai pimikran bahwa sudah tidak ada rezeki lagi didunia ini, ingat bahwa Allah SWT telah menggariskan rezekinya kepada semua mahluknya, dan jika rezeki kita sudah habis pada akhirnya kematian akan menjemput kita. Saya masih bisa menulis disini, Andapun masih bisa membacanya. Itu pertanda bahwa rezeki kita masih ada. Jangan takut, jangan biarkan pikiran kerdil merusak kesabaran hati kita. Silahkan baca lirik puisi singkat dibawah ini, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Selangkah Lagi

Mentari Pagi Telah Menanti. Jangan Kau Siakan Hari Ini. Melangkahlah Jangan Berhenti. Raihlah Mimpi-Mimpi.

Dengan Harapan
Dan Keyakinan. Perjuangan Ini
Pasti Bersinar. Jangan Ragu. Jangan Berhenti. Mimpi ini, Selangkah Lagi

Posting Komentar untuk "Tidak Mudah Menjadi Pengangguran!!!"