Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Walau MyWapBlog Tutup : Di Hati Akan Tetap Hidup!

"Saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal"

Sedih, marah, kecewa campur aduk rasanya. Entahlah belum jelas masalah apa yang saat ini sedang di alami Arvid Gupta Selaku Owner MyWapBlog, sehingga beliau tetap membulatkan tekatnya untuk menutup situs (Platfrom Blog) yang telah ia bangun selama 8 Tahun. Kabar memilukan ini bagaikan petir yang menyambar di tengah terik matahari dan membuat seluruh organ sel yang ada di tubuh seperti tidak berfungsi lagi. Hanya kerancuan yang ada di kapala saya saat ini, entahlah tidak sanggup rasanya melanjutkan tulisan ini. Namun demi kecintaan saya terhadap MyWapBlog, walau dalam keadaan apapun saya akan tetap melanjutkan tulisan ini. Mungkin tulisan ini berlebihan, tidak berguna dan tidak akan merubah keadaan, tapi inilah yang sedang saya rasakan.

Entah kenapa sampai detik ini saya masih belum percaya bahwa MyWapBlog benar-benar akan ditutup. Tidak mungkin saya bisa melupakan MyWapBlog. Karena MyWapBlog adalah tempat saya belajar, tempat berbagi dan ajang silaturahmi.



Perjalanan Mengenal MyWapBlog

Saya mengenal dunia Blog khususnya MyWapBlog terbilang masih sangat baru, yakni pada tahun 2012 lalu. Itupun melalu Facebook, dimana pada saat itu ada salah satu teman Facebook saya yang bernama Famhi Londox men-share sebuah screen capture Tema hasil buatan beliau untuk handphone ber-OS symbian (s60v2). Kebetulan saat itu handpohe yang saya miliki adalah Nokia 7610, tetapi saya belum tahu bahwa hp saya tersebut ber-OS symbian. Kemudian saya bertanya kepada beliau "apakah Tema tersebut bisa di instal di Nokia 7610?" bisa, jawab beliau. Kemudian beliau menerangkan bahwa hp yang saya pakai ber-OS symbian (s60v2) dan bisa di oprek sesuka hati.

Kemudian saya bertanya lagi kepada beliau, "dimana saya bisa men-download tema tersebut?" di blog saya dan ini linknya, jawab beliau. Setelah itu saya langsung bergegas menuju blog beliau, namun apa yang terjadi ketika saya sudah berada di blog beliau? Anehnya niat awal untuk men-download Tema tersebut seketika sirna, saya merasa tertarik dengan blog beliau. Hampir seluruh konten yang ada pada Blog beliau saya jelajahi. Hingga akhirnya timbullah keinginan di hati saya untuk memiliki sebuah Blog. Dalam hati saya berkata "Sepertinya asik juga memiliki Blog, bisa berbagi dan kelihatannya seru". Jujur setelah itu saya membatalkan niat saya untuk men-download tema tersebut, kemudian saya sampaikan kepada beliau bahwa saya ingin sekali memiliki Blog seperti beliau dan bertanya bagaimana caranya membuat Blog seperti itu. Kemudian beliau memberikan nomor ponselnya kepada saya sehingga saya bisa dengan mudah menghubungi beliau jika ada suatu hal yang ingin saya tanyakan mengenai cara membuat Blog tersebut. Pertanyaan demi pertanyaan saya ajukan melalui sms, dan beliau sangat sabar menjelaskannya. Hingga akhrinya pada tanggal 12 September 2012 terciptalah sebuah Blog kecil yang bernama waroengaji.mywapblog.com


2nbd204.jpg


1zzq6fr.jpg


2vb800w.jpg


2m2vr84.jpg


330bp92.jpg

Di Waroeng Aji hanya ada 9 artikel yang terbit di antaranya ada Hello World!, PUSING dan sisanya postingan yang sama yakni sebuah file aplikasi xplore namun hanya judulnya saja yang berbeda. Coba perhatikan kekonyolan saya pada artikel PUSING, di artikel tersebut saya curhat dengan gaya bahasa semaunya sesingkat-singkatnya seperti halnya smsan.


167m91v.jpg


Memalukan, konyol dan sangat aneh. Semoga tidak ada yang meniru kekonyolan saya itu. Akan tetapi ada saja yang menanggapi postingan saya tersebut, entah karena kasihan atau terkesima ketika melihat kesungguhan saya menjerit meminta tolong.


102t99x.jpg


Saya ucapkan terima kasih banyak kepada bang Heffri Hutapea atas pencerahannya sehingga saya bisa belajar bagaimana cara menambahkan gambar pada link download.

***

PUSING adalah postingan untuk yang terakhir kalinya di Waroeng Aji. Karena setelah itu saya menyibukkan diri untuk belajar memahami tutorial MyWapBlog terlebih dahulu, dan niat untuk memposting dalam berbagi aplikasi sementara saya tunda.

Hari demi hari terus berganti, rupanya saya tersadar bahwa mengelola suatu blog tidak semudah seperti apa yang saya bayangkan sebelumnya. Bagaimana saya ingin berbagi? Menggunakan blog saja saya belum bisa. Pikir dipikir lebih baik saya urungkan niat untuk berbagi aplikasi, karena sudah banyak blogger MyWapBlog yang membahas tentang tema yang sama.

Pada tangggal 24 oktober 2012 saya memutuskan untuk membuat Blog baru dengan tema yang baru yakni membahas tentang musik khsusnya band yang sangat saya suka "SLANK".

21j4wg1.jpg


8zjxch.jpg


25f4ugk.jpg

iw1b9z.jpg

1jt7np.jpg

29qlfva.jpg


Alih-alih membuat blog baru dengan tema yang baru, tetap saja sekitar 27 artikel tentang album Slank yang saya posting di muhammadsajili.mywapblog.com berasal dari wikipedia. Memalukan, lagi-lagi memalukan, semoga wikipedia memaafkan saya.

9bitth.jpg


Saya tidak menyangka bahwa postingan Ini akan menjadi postingan untuk yang terakhir kalinya di MyWapBlog. Terima kasih banyak MyWapblog.

1z56mnb.jpg

Berjuta alasan mengapa sampai saat ini saya masih sangat mengagumi MyWapBlog. Banyak ilmu yang sangat bermanfaat yang bisa saya pelajari disana, begitu banyak kenangan indah yang saya alami selama disana. Walau MyWapBlog Tutup : Di Hati akan Tetap Hidup!.

Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Mr. Arvind Gupta selaku Owner MyWapBlog beserta jajarannya, terima kasih banyak kepada guru-guru besar yang bersedia membagikan ilmunya secara suka rela selama di MyWapBlog yakni, Kang Famhi Londox, abang Heffri Hutapea, Kang Ezterahyo, Kang Flambon, Om David Khoirul, abang Yakubnay dan masih banyak lagi yang lainnya. Mohon maa'af saya tidak bisa menyebutkan seluruhnya. Dan tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Warga MyWapBlog, tanpa kalian saya bukan apa-apa.

Salam Hormat dari saya Sobat MWB :D

6 komentar untuk "Walau MyWapBlog Tutup : Di Hati Akan Tetap Hidup!"

  1. Saya juga merasa sedih bercampur kecewa karena MWB akan tutup.
    Awal saya bergabung dengan mwb saatvsaya searching trik-trik facebook kebetulan saya mengunjungi salahsatu blog rekan mwb saya tertarik dengan tampilan blognya dan ingin rasanya memilik blog sepertinya.
    Setelah melihat beberapa post, saya tertarik untuk mengklik buat blog yang ada di navigasi blognya.
    Sama sperti yg yg punya blog ini awalnya saya bingung dan buat post asal2an namun disinilah saya mulai berkembang.sering2 berkunjung ke Ruang Obrol saling Follow dan mengunjungi.
    Blog mwb saya yang pertama yaitu www.heffrihutapea.pun.bz terdaftar sejak 7-maret-2016 dengan user id ke 132310 masih urutan seratus ribuan dibandingkan sekarang user mwv sudah jutaan.
    Lambat laun saya mulai mempelajari membuat post dan sampai saat ini laman blog saya udah di buka sebanyak 14900000+ kali, cukup memuaskan bagiku karena hanya ada 70an post.
    Sesudah MWB saya pernah membuat blog di blogger dengan alamat www.unok15.blogspot.com namun kurang terurus karena susah mengolah dari HP.
    Berhubung MWB mau tutup saya akan pindah blog Ke blogger alamat blog baru saya di www.heffrihutapea.blogspot.com dan semua post di blog mwb akan saya impor kesana.
    Pada mei 2014 saya juga membuat blog baru di mwb dengan alamat www.indonesiacare.pun.bz

    Terima kasih untuk MWB.Terima kasih juga buat abang pemilik blog ini karena sudah mengingat saya, padahal saya sudah lupa pernah mengajari abang. 😀 Kiranya silaturahmi tetap terjalin diantara kita. HORAS!

    BalasHapus
  2. Wah saya nggak pernah menyangka kalo kita bakal berjumpa lagi disini bang. Ok pasti saya follow blog baru abang. Terima kasih banyak atas pencerahannya pada 4 tahun yang lalu, terima kasih juga sudah bersedia singgah di blog kecil saya ini. HORAS!

    BalasHapus
  3. Astaga, baru inget... saya juga punya wibawaw[dot]heck[dot]in, yang udah dari 2012 di mywapblog, dan sekarang akhirnya wap-blog dan platformnya ditutup secara bersamaan.

    BalasHapus
  4. lama hiatus dan baru mau balik ehhh tau2 udah ditutup aja mwb.... ckckkk
    blm bisa moveon dan blm ada niat buat blog baru lagi :( :(

    BalasHapus