Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apasih Kenanganmu Selama Mengenal Radio? World Radio Day

Hallo Pendengar Setia Radio Tanpa Gelombang *#7370# koma FM , Selamat Pagi, Berjumpa Lagi Dengan Saya Jili Yang Akan Menemani Pagi Kamu Selama Satu Jam Kedepan Dengan Tembang Lagu-Lagu Teranyar dan Terhits Saat Ini..
Ok, Saya Putarkan Satu Lagu Pembuka Yang Sangat Spesial Untuk Menemani Aktivitas Kamu Pagi Ini,, Pantengin Terus Ya..!!!


New Playlist : "Bang Toyib, Bang Toyib, Kenapa Nggak Pulang-Pulang, Anakmu-Anakmu Rindu Ingin Bertemu."



Hehe, Ya begitulah kira-kira perumpamaan yang sering kita dengar dan mengingatkan kita pada sebuah media penyiaran yang bernama Radio.


Bicara Soal benda yang satu ini, ngomong-ngomong agan masih punya Radio nggak dirumah?, atau gini aja deh, berhubung saat ini yang katanya teknologi sudah semakin berkembang dan modern, jadi saya ganti aja ya pertanyaanya.



PERTANYAAN ;


Apakah sampai saat ini Agan masih suka mendengarkan Radio via handphone?


a.Masih Donk!


b.Kadang-kadang aja


c.Sudah nggak pernah lagi, bahkan hampir lupa dengan yang namanya Radio.


d.Saya bingung mau pilih jawaban yang mana, cap goci boleh??


radiojiliblogspot.jpgRADIO!!!


Saya pribadi saat ini sudah sombong, sudah lupa dan jarang sekali mendengarkan Radio. Disaat rasa kangen tiba barulah saya menyempatkan waktu untuk mendengarkan Radio, itupun hanya beberapa bulan sekali.


Sebenarnya saya mempunyai waktu luang yang sangat banyak, mungkin karena minat medengarkan Radio sudah menurun , dan lama kelamaan membuat saya tidak ada ketertarikan lagi pada Radio.


Sekarang kalau saya ingin mengkoleksi lagu tinggal download, mau tau berita ter-update tinggal googling, mau liat-liat video terpopuler tinggal streaming di youtobe. Beda banget sama dulu, kalau dulu semuanya serba Radio, apa-apa Radio, tiada hari tanpa Radio, pokoknya sampai baper gara-gara Radio.



Nostalgia Bersama Radio


Kalau di inget-inget lagi sih, si Radio memang banyak banget ninggalin kenangan yang indah.


"Gimana ya kabarnya Radio Sekarang?"


"Radio masih suka telat makan nggak ya?"


"Sekarang Radio jalan sama siapa ya?"


"Radio sudah merid belum ya?, semoga dia dapetin pasangan yang lebih baik dari saya. Amiin"


"Loh, Loh, Loh, Loh kok jadi baper gini ceritanya?, kamu pikir kamu lucu? Asal kamu tahu, kamu lebih menyeramkan dari pada badut ultah!!"


Ia deh gan,..ma'af ya gan, janji deh kali ini saya serius untuk berbagi pengalaman saya selama mengenal Radio.


Radio adalah penghibur saya sebelum berangkat kesekolah sewaktu SD


Sebenarnya waktu itu saya belum punya hobi mendengarkan Radio, Bapak saya yang selalu menyetelnya setiap pagi.


Jadi sebelum saya berangkat kesekolah, sama seperti anak-anak yang lainnya yang belum bisa apa-apa, yang selalu di bantu oleh Ibu tercintanya.


Setiap hari Ibu memberikan sarapan untuk kita, membenahi seragam yang kita pakai, memasangkan sepatu, memasangkan dasi, menyisir dan merampihkan rambut kita yang masih berantakan. Jadi sedih nih gan kalau inget tentang semua kebaikan seorang Ibu yang tak pernah pudar untuk anak-anak tercintanya.


Di saat itu juga Bapak saya selalu menyetel Radio setiap pagi, dan akhirnya ingatan saya terkontaminasi dengan yang namanya Radio. Jadi kalau saya lagi inget Radio, saya jadi keinget waktu kecil, dan kalau saya lagi inget waktu kecil saya juga jadi keinget Radio. Hehe


Akhirnya timbulah rasa kesukaan saya untuk mendengarkan Radio, dan kesukaan ini berlanjut sampai saya beranjak dewasa, widiiwww..


Serius nih gan, tahun 2008 nan kalo nggak salah,saya sempet ngerasaian yang namanya demam Radio.


Waktu itu handphone udah tenar tapi belum ada yang namanya Android, jadi waktu itu kebanyakan dari kaum remaja punya dua hobi sekaligus!., yang pertama hobi mainin hp sambil dengerin Radio. Hehe


Waktu itu saya sering banget ngumpulin temen-temen kerumah buat dengerin Radio berjamaah sambil nge-riques lagu favorit masing-masing. Dan nggak lupa nyiapin kaset kosong buat ngerekam lagu favorit kita. Tapi kasetnya bukan untuk di jual belikan gan, untuk hiburan kita-kita doank kok.


Hal yang lebih seru lagi pada waktu itu, ada beberapa statiun Radio yang ngadain program ajang pencari teman atau pasangan. Wiiihhh. . . Namanya aja anak ABGeh, kalau ada program tentang cinta-cintaan gitu mah ya nomer satulah, ya nggak? Mana nih suaranya yang pernah ABGeh? Hehe


Di setiap daerah pastinya banyak banget statitun Radio yang berbeda-berbeda, salah satunya di Lampung. Di Lampung sendiri banyak banget chanel Radio yang berbeda-beda.


Kalau saya pribadi, waktu itu lebih sering mantengin Radio BEOLI 101,9 FM.


beoli.png


Ada dua program acara yang paling saya suka dari beoli, yang pertama NGANAR alias Numpang Tenar, acara ini adalah acara expose nomor handphone dan akun medsos yang kita punya gan, sekaligus ajang pencarian teman atau pacar dan masih banyak lagi yang lainnya.


Yang ke dua Rock The Night, acara ini yang paling saya tunggu di setiap malam minggu. Di acara ini Kita bebas me-riques Band Rock favorit kita. Yeaaaah \m/



Ok gan, sekian dulu postingan hari ini, dan saya Jili mengucapkan Terima Kasih Banyak untuk semua Pembaca Artikel ini, dan "Jadikan Musik Indonesia Sebagai Tuan Rumah di Negeri Sendiri".


SELAMAT HARI RADIO SEDUNIA #WorldRadioDay

4 komentar untuk "Apasih Kenanganmu Selama Mengenal Radio? World Radio Day"

  1. saya masih suka dengerin radio gan :D apalagi kalau ada slow rocknya hahaha

    BalasHapus
  2. Wiih..., keren nih pertahankan ya gan. Salam satu jiwa. Yeeaahh \m/ :v

    BalasHapus
  3. Saya tiap malam nyalain radio digital sampe pagi. Semacam musik pengantar tidurlah hahaha

    BalasHapus
  4. Asiikk,, bikin rilex ya gan. Tapi harus hati-hati sama bahaya radiasi ya gan, jangan keseringan juga pake hedset sampai tertidur, nanti pendengaranya bermasalah. Hehe

    BalasHapus