Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Klaim Pesanan ShopeeFood Tidak Lengkap atau Tidak Sesuai

 Cara Mudah Klaim Pesanan ShopeeFood Tidak Lengkap atau Tidak Sesuai sebetulnya sangat mudah, tetapi terkadang pelanggan terburu-buru memberikan penilaian negatif kepada Driver. Begini situasi kondisi di lapangan yang dihadapi driver Shopee Food, sejatinya tugas Driver hanyalah Menjemput pesanan pelanggan ke resto, lalu mengonfirmasikan nomor pesanan pelanggan, kemudian menghantarkannya ke pelanggan.

pesanan shopee food tidak lengkap tidak sesuai
image source: aji


Sebelumnya saya pernah mengalami hal yang sama dimana pesanan pelanggan tidak lengkap, pelanggan menghubungi saya (driver), kemudian saya kembali ke resto tersebut lalu menghantarkan kembali pesanan yang tidak lengkap tersebut ke pelanggan, untungnya pihak resto menyadari hal ini dan memberikan uang tambahan ke saya sebagai mengganti ongkos pengiriman.


Dikesempatan lainnya, terjadi lagi pesanan yang saya antar tidak lengkap, kemudian pelanggan menghubungi saya, saya sempatkan untuk cek rating saya di aplikasi Driver yang sebelumnya 5.0 berubah menjadi 4 sekian, saya terkejut kenapa cepat sekali pelanggan memberikan ulasan negatif kepada saya. Dengan perasaan terpaksa dan kecewa saya bergegas kembali ke resto tersebut, dan pihak resto memberikan minuman dingin kepada saya dan saya sangat hargai hal itu, walaupun pihak resto tidak memberikan uang pengganti ongkos kirim, dengan perasaan kecewa akibat penilaian negatif dari pelanggan, akhirnya saya tetap mengirimkan pesanan yang tidak lengkap tersebut ke pelanggan. Dari pengalaman ini saya rugi waktu dan tenaga, tapi tak mengapa karena ini sudah menjadi tanggung jawab saya.


Pada waktu yang berbeda, saya kembali mendapatkan pesanan pelanggan tidak sesuai atau tertukar dengan pelanggan yang lainnya. Padahal saya sudah konfirmasi nomor pesanan tersebut ke resto sebelum di pickup, resto mengiyakan, kemudian saya menuju ke lokasi pengantaran. Sehabis menghantarkan pesanan tersebut kemudian saya mendapatkan pesanan baru dan pelanggan sebelumnya menghubungi saya, saya mendengarkan keluhan pelanggan tersebut dan meminta pelanggan untuk tetap tenang karena saya akan membatu laporan ini. Saya berhenti sejenak dan berfikir apakah saya harus kembali ke resto tersebut sementara saya sedang menjalankan pesanan yang lain, sepertinya tidak mungkin saya lakukan kembali cara ini karena hanya akan membuang waktu, kemudian saya mencoba melaporkan hal ini kepada admin Shopee Food melalui chat online di aplikasi Shopee. Padahal cara ini pun sama saja menghabiskan waktu, tapi tidak mengapa saya bertanggung jawab atas hal ini.


Cara Mudah Klaim Pesanan Shopee Food Tidak Lengkap atau Tidak Sesuai:

  • Cara pertama yakinkan pelanggan: yakinkan pelanggan untuk tetap tenang dan berikan feedback bahwa kita (driver) akan membantunya.
  • Kemudian hubungi admin online Shopee: laporkan masalah ini kepada admin Shopee Food jangan lupa sertakan nomor pesanannya via chat di aplikasi Shopee. Admin Shopee Food pasti menanggapi laporan kita dan menunggu pihak pelanggan juga melaporkan hal ini ke Admin Shopee Food.
  • Beri tahu pelanggan untuk menghubungi admin Shopee Food: ajak pelanggan untuk menghubungi admin Shopee Food juga supaya laporan terkait masalah pesanan yang tidak lengkap ini benar terjadi.
  • Hubungi kembali Admin Shopee Food: hubungi kembali Admin Shopee Food, jika Admin sudah menerima laporan yang sama dari pelanggan, maka pelanggan di minta menunggu untuk proses berikutnya, dan Admin Shopee Food akan mengembalikan biaya pesanan yang tidak lengkap atau tidak sesuai tersebut.

Demikian postingan kali ini, semoga pelanggan Shopee Food tidak terburu-buru memberikan ulasan negatif kepada Driver, sebab tugas kami hanya menghantarkan pesanan, semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Klaim Pesanan ShopeeFood Tidak Lengkap atau Tidak Sesuai"