Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jhon'S Canai - Rekomendasi Merchant Roti Canai di Shopee Food Bandar Lampung

 Halo ShopeeFoodie, aku mau rekomendasiin merchant yang menjual Roti Canai yang ada di Shopee Food nih, khususnya untuk wilayah Bandar Lampung ya. Yak nama merchant-nya Jhon'S Canai,  untuk ShopeeFoodie yang sudah rasain kelezatan roti canai dari merchant ini aku pastikan kamu bakalan terJhons-Jhons deh, hahai mantul gaes.


image source: google maps


Sebelum icip-icip rotinya Jhon'S Canai, kita kilas balik yuk dari mana sih Roti Canai ini Berasal?

"Roti Maryam, juga dikenal sebagai Roti Canai, adalah roti pipih yang populer di India, Malaysia, india, dan wilayah lain di Asia Tenggara. Itu dibuat dengan tepung, air, minyak, dan garam, dan sering disajikan dengan kari atau hidangan gurih lainnya".


 Berikut beberapa poin penting tentang Roti Canai:

  • Asal: Asal muasal Roti Canai masih diperdebatkan, namun diyakini berasal dari India. Kemudian dibawa ke Asia Tenggara oleh imigran India.
  • Bahan-bahan: Bahan dasar Roti Canai adalah tepung terigu, air, minyak, dan garam. Beberapa resep mungkin juga menyertakan telur, susu, atau gula.
  • Persiapan: Adonan Roti Canai diuleni hingga kalis dan elastis. Kemudian dibiarkan istirahat untuk jangka waktu tertentu. Adonan kemudian dibagi menjadi bola-bola dan digulung menjadi lembaran tipis. Lembaran tersebut kemudian diolesi dengan minyak dan dilipat beberapa kali. Lembaran yang sudah dilipat kemudian digulung kembali dan dimasak di atas wajan atau penggorengan.
  • Penyajian: Roti Canai biasanya disajikan panas dan bisa dimakan polos atau dengan berbagai topping, seperti kari, mentega, gula, atau selai.
  • Popularitas: Roti Canai adalah jajanan kaki lima yang populer dan juga merupakan hidangan sarapan umum di Asia Tenggara. Ini juga disajikan di banyak restoran di seluruh dunia.

Berikut beberapa manfaat makan Roti Canai:
  • Tinggi serat: Roti Canai dibuat dengan tepung gandum utuh yang merupakan sumber serat yang baik. Serat membantu membuat Anda merasa kenyang dan membantu mengatur pencernaan.
  • Rendah lemak: Roti Canai adalah makanan yang relatif rendah lemak, menjadikannya pilihan yang baik bagi orang-orang yang memperhatikan asupan lemaknya.
  • Penyajian: Roti Canai dapat dimakan polos atau dengan berbagai macam topping, menjadikannya makanan serbaguna yang dapat dinikmati dengan berbagai cara.

Gimana ShopeeFoodie udah nggak sabar ya mau icip-icip Roti Canai By Jhon'S Canai? Hmmm.. Oke deh, ShopeeFoodie bisa langsung buka Aplikasi Shopee-nya, pilih menu ShopeeFood ketik di pencarian "Jhon'S Canai". Silahkan di order menu yang kamu suka ya, awas jangan sampai kalap ya soalnya Merchant ini tidak hanya menjual Roti Canai saja tetapi berbagai Masakan Khas Melayu Lainnya juga seperti:

ROTI CANAI TOPING: ROTI CANAI ORIGINAL, ROTI CANAI COKLAT, ROTI CANAI KEJU, ROTI CANAI GREEN TEA, ROTI CANAI TIRAMISU, ROTI CANAI MANGO, ROTI CANAI STRAWBERRY, ROTI CANAI TARO, ROTI CANAI PISANG, ROTI CANAI JAGUNG, ROTI CANAI MILO, ROTI CANAI TELUR 

Posting Komentar untuk "Jhon'S Canai - Rekomendasi Merchant Roti Canai di Shopee Food Bandar Lampung "