Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips & Trik Menjalankan Pesanan Gabungan Double Resto Shopee Food

 

pesanan double resto shopee food
image source: aji

Setelah sukses Shopee Food menyediakan fitur Pesanan Gabungan di satu Resto atau double order, kini Shopee Food kembali menambah layanan pesanan gabungan untuk di dua Resto. Dengan adanya layanan double order ini apakah driver Shopee Food di untungkan? Saya akan menjawab "Tidak", sebab tarif yang diterima oleh driver tidak sebanding dengan usahanya. Memang terlihat mudah seperti mendapatkan orderan lalu mengantarnya, padahal tidak semudah seperti apa yang dibayangkan.


Usaha atau perjuangan seorang Driver Shopee Food ketika mendapatkan pesanan gabungan itu sangat besar, contoh kecilnya Siapa Sih yang Rela Diduakan? saya rasa tidak ada. Disinilah peran penting driver dalam menyelesaikan tantangannya untuk memberi tahu kepada pelanggan bahwa driver sedang mendapatkan double order dan memohon pelanggan untuk sabar menunggu. Sebagai pelanggan apa tanggapan Anda setelah mengetahui informasi ini? Pastinya Anda sebagai pelanggan setia Shopee Food merasa resah dan khawatir kalau pesanan Anda akan lebih lama sampainya dan tidak fresh lagi?


Tapi Tenang, sebagai Mitra Driver Shopee Food kami mungkin selalu ikuti aturan  perusahaan walaupun kadang kala ada suatu hal yang diluar nalar kami yang mau tidak mau harus kami taati dan ikuti, dan tentunya kami sebagai driver Shopee Food tetap bertanggung jawab atas pekerjaan kami. Inilah Tips & Trik yang saya lakukan sebagai driver Shopee Food saat mendapatkan pesanan gabungan double resto.


Tips & Trik Menjalankan Pesanan Gabungan Double Resto Shopee Food:

  • Jangan panik: jangan panik dan segera beritahu pelanggan bahwa driver sedang mendapatkan pesanan gabungan, dan jangan lupa untuk screenshot orderan dan lokasi pengantaran pelanggan supaya pelanggan mengerti bahwa kita betul-betul sedang menjalankan pesanan double resto dalam satu aplikasi.
  • Perhatikan masing-masing resto dan pesananya: periksa kembali apakah pesanan di masing-masing resto membutuhkan waktu pengerjaan yang lama atau sangat cepat? Jika di resto pertama butuh waktu lama untuk menunggu pesananya jadi dan di resto kedua membutuhkan waktu yang cepat maka segera hubungi pengelola Resto kedua dan informasikan kepada mereka bahwa driver sedang mendapatkan pesanan double resto dan beritahu mereka untuk tidak menyiapkan pesananya sebelum driver tiba di lokasi Resto. Jika terlanjur dibuat dan pesanan di resto kedua dalam bentuk minuman dingin, maka mintalah kepada mereka untuk menyimpannya di lemari pendingin.
  • Jika pihak resto tidak dapat dihubungi: kita hanya bisa berusaha, ketika pihak resto tidak dapat dihubungi kita tidak perlu khawatir dan tidak perlu lagi menjelaskan kepada resto kenapa tidak dapat dihubungi?, karena hal ini hanya akan menghambat waktu kita. Yang terpenting kita sudah berusaha kooperatif dan menjalin kerjasama yang baik kepada semua pihak. Sesampainya di resto tersebut ucapkan maaf dan sampaikan bahwa driver sedang mendapatkan pesanan double Resto, kemudian ucapkan terimakasih.
  • Bagaimana jika Resto melalaikan pesanan yang masuk?: jika di Resto kedua ketika driver sampai tetapi pesanan belum disiapkan dengan alasan pihak Resto tidak mendengar adanya notifikasi pesanan yang masuk?, Jika pesanan tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk prosesnya dan Resto tersebut sudah sering kali melalaikan hal ini maka segera konfirmasi ke pelanggan dan segera cancel pesanan tersebut, dengan meng-cansel orderan tersebut pastinya akan membuat performa driver menurun tetapi hal ini adalah cara untuk memperkecil peluang hal buruk yang lebih besar kemungkinan terjadi. Sama saja seperti driver, dan resto juga bisa mendapatkan poin negatif dari Shopee Food jika melalaikan pesanan.

Posting Komentar untuk "Tips & Trik Menjalankan Pesanan Gabungan Double Resto Shopee Food"